-->

news.detik: Polisi Imbau Pimpinan Demo FPI Habib Novel Menyerah!

news.detik
Detik.com sindikasi 
The Next Generation in Online Meetings

GoTo Webinar is a new, affordable, do-it-yourself Web event service that doesn't require a consultant. Get $10 off after your complimentary trial.
From our sponsors
Polisi Imbau Pimpinan Demo FPI Habib Novel Menyerah!
Oct 6th 2014, 02:08, by Ray Jordan

Senin, 06/10/2014 09:08 WIB

Ray Jordan - detikNews
Jakarta - Polda Metro Jaya mengimbau agar Habib Novel yang juga pimpinan saat demo FPI menolak Ahok di balai kota DKI menyerah. Polda Metro sudah menetapkan Novel menjadi DPO dan membentuk tim guna mencari dia.

"Habib Novel sedang dicari penyidik," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Senin (6/10/2014).

Unjuk rasa ricuh itu terjadi pada Jumat (3/10) siang. Ratusan massa FPI terlibat bentrok dengan polisi. Dalam aksi itu belasan anggota FPI diamankan di Mapolda Metro.

Habib Novel Bamukmin menjadi satu dari 21 tersangka aksi demonstrasi anarkis pada Jumat (3/10) kemarin, untuk menolak Wagub Basuki Tjahaya Purnama. Novel telah resmi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"21 sudah diperiksa dan 21 jadi tersangka. Nah, kita masih mau cari Habib N, dia sudah jadi DPO kita, sudah buron," terang Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung ditemui di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (5/10).

Demo ricuh massa FPI di depan gedung DPRD DKI dan Balai Kota menyebabkan 15 orang polisi luka-luka. Selain itu aksi mereka juga merusak gedung DPRD dan sejumlah mobil yang diparkir.‎

Sedang pihak FPI belum bisa dimintai tanggapan soal aksi ini. Habib Salim Alatas yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu. "Ane lagi jualan kambing, ane nggak tahu soal demo," tutur Habib yang biasa dipanggil Habib Selon ini.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/mad)


Foto Video Terkait


This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
090924_fpi44.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar