-->

news.detik: Pembukaan Musda HIPMI DIY Ricuh, Polisi Turun Tangan

news.detik
Detik.com sindikasi 
TypePad Has the Tools

Looking for a premiere blogging service? Start your blog today on TypePad.
From our sponsors
Pembukaan Musda HIPMI DIY Ricuh, Polisi Turun Tangan
Oct 10th 2014, 05:06, by Edzan Raharjo

Jumat, 10/10/2014 12:02 WIB

Edzan Raharjo - detikNews
Kericuhan di Musda HIPMI (Foto: Edzan R/detikcom)
Yogyakarta - Musyawarah Daerah (Musda) XIII BPD HIPMI DIY yang dihadiri ratusan pengusaha muda ricuh. Kericuhan terjadi, saat acara pembukaan baru akan dimulai, Jumat (10/10/2014).

Musda yang digelar di Hotel Novotel Yogyakarta mendapat penjagaan dari ormas berbaju hitam-hitam. Kericuhan terjadi karena pengurus HIPMI DIY menolak kehadiran pengurus Kabupaten Bantul. Karena kepengurusan HIPMI Kabupaten Bantul tidak diakui.

Sempat terjadi aksi saling dorong dan gebrak meja. Sejumlah anggota ormas dan pengurus HIPMI lain langsung memisahkan aksi saling dorong. Kericuhan berawal saat sejumlah pengurus tiba-tiba berteriak keras meminta agar pengurus HIPMI Bantul keluar dari ruangan.

"Yang HIPMI Bantul, keluarrr, keluarr," teriakan ini berkali-kali.

Beberapa pengurus lain juga berteriak, "Media keluar!" Sejumlah awak media pun kemudian keluar, dan hanya berada di luar ruangan.

Pengurus HIPMI Bantul tetap ngotot untuk ikut musda tersebut. Aksi saling dorong pun terjadi, dan beruntung langsung dipisahkan.

Setelah keributan mereda dan ditenangkan lebih dulu puluhan personel kepolisian baru tiba di lokasi. Musda HIPMI ini kemudian dijaga oleh puluhan personel kepolisian dan ormas berbaju hitam-hitam.

Musda HIPMI DIY dengan tema "Tantangan Pengusaha Lokal Terhadap Kebijakan Pemerintah Baru Dalam Menghadapi Asean Economic Community," kemudian dibuka dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(try/try)


This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
LihatTutupKomentar